Dinkes Kabupaten Blitar Laksanakan Seminar Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan


Realitakini.com -Blitar.
Jadi hari ini Kamis, (2/6/2020) kita mengadakan seminar tentang kesehatan terkait peningkatan kapasitas kader Posyandu dalam menghadapi covid-19 dengan narasumber dari provinsi Jawa Timur.

Demikian kata Bupati Blitar Drs. H Rijanto saat diwawancarai media ini. Ia menjelaskan bahwa, perkembangan Covid 19 dan menyangkut masalah Posyandu dan Bagaimana peranan kader dalam membantu pemerintah untuk melakukan upaya mendapatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan saya kira teman teman sudah paham semua, beberapa hari ini dan beberapa saat ini saya Pak Kapolres Pak Dandim rute tol ya untuk Desa Kampung tangguh Semeru pondok pesantren kampung Semeru kemudian pasar tanggul Semeru, ini Tentunya terkait dengan Posyandu. Dengan adanya seminar semacam ini arahnya nanti akan terbentuk posyabdu yang tangguh untuk menghadapi new normal.
Kita akan menyiapkan SDM yang mumpuni dalam membagi mekanisme kerja, agar kiranya posyandu dapat menyediakan masker dan APD itu yang harganya tidak terlalu mahal.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, bahwasannya semua ini suatu pekerjaan yang mulia dalam membantu pemerintah  meningkatkan kesehatan masyarakat dalam derajat yang lebih tinggi.

Mereka punya tugas yang sangat mulia Bagaimana memantau perkembangan tumbuh kembang balita, mereka membantu bagaimana ibu hamil dalam menyikapi covid 19 ini. kalau sampai tidak terpantau perkembangan ibu hamil tentunya akan punya risiko yang tidak baik. Ungkap Bupati. (kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels