Berkunjung ke Sumawe, Bupati Malang Resmikan Desa Tangguh

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Bupati Malang, Drs.H.M Sanusi, MM berkunjung ke wilayah Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Selasa (30/6/2020).

Didampingi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, kunjungan Sanusi untuk meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) tangguh, wisata, dan Desa tangguh.Selain itu, Sanusi juga berkunjung ke pasar Sumawe, untuk melakukan peninjauan pasar tangguh. Turut hadir, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol (inf) Ferry Muwazzad.

Kunjungan Bupati kali ini, diawali dari Ponpes Roudlotul, Desa Druju. Selanjutnya, ke wisata tangguh rest area Pletes, Desa Sumawe. Kemudian Bupati berkunjung ke tempat Ibadah tangguh GKJW, Desa Sitiarjo, untuk menemui warga gereja dan meresmikan pos kamling.

Pria asal Gondanglegi itu juga meresmikan kampung tangguh di Dusun Tamban, Desa Tambakrejo, dan melakukan peninjauan pos cek point di Balai Desa. Tak hanya itu, ia juga meresmikan pos kelompok tani, kesehatan, lumbung pangan, dapur umum, pos rumah isolasi, dan pos sekretariat kampung KB.

Menurut Sanusi, kunjungan ini sebagai upaya optimalisasi untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.Oleh karenanya, masyarakat agar disiplin dalam menjalan kan protokol kesehatan. 

Misalnya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan, ujar Sanusi."Semoga warga Sumawe, selalu terhindar dari wabah Covid-19 yang sangat berbahaya ini," harap politisi PDI Perjuangan itu.(al)








Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels