Wisata Paralayang Bukit Godang Jorong Nan IX Salimpaung, Hadirkan Pesona Keindahan Dan Adrenalin


Realitakini.com -Tanah Datar
Bukit Godang Jorong Nan IX Nagari Salimpaung kabupaten Tanah Datar, menjadi tempat wisata paralayang dan ramai dikunjungi oleh masyarakat  dan juga oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, pada Minggu (21/06/2020)

Menurut Pengurusnya Kegiatan yang memacu adrenalin dan hanya bisa dimainkan oleh orang yang mempunyai keberanian tinggi serta skill, di lokasi ini sudah dilakukan semenjak  tahun 2016 namun terkendala banyak hal dan baru aktif lagi di tahun 2020. 

"Program kami kedepan membenahi lokasi, sekarang pelaksanaannnya masih tahap awal dan pelaksanaannya swadaya masyarakat bila  lokasi sudah oke di sini kita akan bentuk semacam klub atau kelompok untuk kemajuan wisata di tempat ini," kata Seketaris Riffan di dampingi Pantia bidang promosi Masriwal.

Menurut pengurus promosi Masriwal mengataka, "promosi wisata paralayang saat ini baru bisa dilaksanakan menggunakan Media sosial dan pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu dan berharap adanya bantuan dari pemerintah adanya aset seperti tersediah nya parasut untuk bisa digunakan untuk latihan oleh kader.

Sementara itu Walinagari Salimpaung Drs Marjohan mengatakan, nagari ikut mensuport kegiatan pemuda wisata paralayang kegiatan itudengan mencarikan dana dengan pembuatan jalan menuju lokasi yang dibantu oleh wakil bupati Tanah Datar.

"Nagari ikut menyuport kegiatan pemuda Jorong IX yang mengawali kegiatan dengan mencarikan sumber dana, seperti bantuan pembuatan jalan ke lokasi, dan wabup membantu sebanyak 250 juta sehingga kami bisa mencor jalan ke lokasi ini 3dan rencana sebelumnya tahun 2020 kami sudah menggangar kan dana desa sebanyak 50 juta untuk membangun MCK di lokasi Paralayang ini, namun karena Pandemi covid-19 dana terserap rencana belum terlaksana di tahun ini,insya allah tahun depan bisa terlaksana," kata Wali nagari.

Walinagari juga berharap perhatian pemerintah kedepannya daerah ini bisa maju menjadi lokasi dan ikon wisata baru Salimpaung khususnya dan bagi kabupaten Tanah Datar umumnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldari Darma, SH yang ditemui di lokasi wisata Bukit Godang mengatakan terkait adanya lokasi yang indah dan luar biasa untuk kegiatan paralayang dan menurutnya merupakan potensi daerah kedepannya.

"Sebagai pemerintah daerah kami akan memberi perhatian membantu bagaimana lokasi ini bisa dipromosikan dan nantinya bisa menjadi magnit bagi wisatawan dan penggemar wisata paralayang baik dari dalam negeri maupun luar negeri akan datang ke Bukit Godang ini, dan kedepannya sebagai wakil bupati ini sudah menjadi catatan khusus untuk mengembangkannya," kata Wabup.

Dalam kesempatan itu Wabup mengajak masyarakat Tanah Datar dan Sumatra Barat untuk mengunjungi Bukit Godang jorong IX nagari Salimpaung untuk menyaksikan keindahan alam dan wisata paralayang. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels