Tepat Bulan Bung Karno, AKN Putra Sang Fajar Dibangun

Realitakini com Blitar,
Bulan Juni di Kota Blitar dijuluki dengan Bulan Bung Karno, karena bertepatan dengan lahirnya Bung Karno hingga wafatnya Sang Proklamator. Pada peringatan tahun Bulan Bung Karno tahun ini, Pemerintah Kota Blitar mulai dengan membangun kampus negeri yakni Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar.

Pembangunan gedung baru yang  menempati bekas gedung Rumah Sakit Mardi Waluyo, di Jalan Dokter Soetomo ini diawali dengan peletakan tiang pancang oleh Walikota Blitar, Santoso, Kamis (  18/06)   Kampus ini akan menjadi kampus negeri yang akan menjadi pilihan untuk tujuan pendidikan warga Blitar dan sekitarnya.

"Bertepatan dengan Bulan Bung Karno, kita membangun AKN Sang Fajar, dengan harapan dengan dibangunnya kampus negeri ini menjadi kembangaan masyarakat Kota Blitar dan yang representatif," ungkap Santoso, usai peletakan tiang pancang AKN Putra Sang Fajar, Kamis, (18/06)

Gedung AKN Sang Fajar merupakan proyek multi years (berkelanjutan) mulai 2020.h Pembangunan untuk tahap awal yakni ruang sekretariat dan beberapa urang kelas untuk kuliah. Ditargetkan pembanguan tahap awal ini, kampus milik Pemerintah Kota Blitar ini sudah rampung dibangun pada pertengahan Desember.

Masih kata Santoso, setelah tahap pertama selesai akan dilakukan evaluasi oleh Kemendikbud, sebab proyek ini dibiayai oleh APBN melalui Kemendikbud dibawah naungan Dikti. Pemerintah Kota Blitar hanya menyediakan lahan untuk tempat, sedangkan segala pembiayaan dilakukan oleh Kemendikbud.

AKN Putra Sang Fajar mulai ada sejak 2012. Kampus ini mulai berpindah-pindah tempat belajar karena belum memiliki gedungn sendiri. AKN Putra Sang Fajar bekerjasama dengan Politeknik Negeri Malang. AKN memiliki  dua program studi yakni, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, menejemen informatika, Teknik informatika (TI), Pungkas Santoso. (edy/hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels