Tak Dapat Bantuan, Warga Nagari Aia Gadang Mendatangi Dinsos Pasbar


Reitakini.com  - Pasaman Barat.
Puluhan warga Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang mendatangi Posko Pengaduan BLT dana Covid-19 di Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (2/6/2020), lantaran mereka tidak terdata sebagai penerima BLT Covid-19, baik program Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun Nagarai atau Desa.

"Kami warga Pasaman Barat, tidak masuk dalam data Penerima BLT, padahal kami juga sangat merasakan dampak dari Covid-19 ini, apalagi hasil tani yang semakin turun dan harganya pun semakin murah,"sebut Ikaih (45) perwakilan warga.

Sebanyak 181 KK calon penerima BLT, terdiri dari Kampung Bukit dan Kampung Pasia Laweh, Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang belum mendapatkan bantuan, kata Ikaih.

Ikaih mengaku, mereka belum pernah mendapat atau ikut di dalam program bantuan Pemerintah, baik bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Raskin ataupun bantuan lainnya.

Dengan demikian, Ikaih berharap kepada Dinas Sosial agar memasukan data mereka sebagai penerima bantuan.

Sementara, Kepala Dinsos Pasbar, Yonisal mengatakan, Dinsos wajib menampung aspirasi masyarakat ini, dengan begitu, Dinsos mengetahui keluhan masyarakat tentang tidak data penerima BLT.

Melalui data yang kami terima ini, akan dilakukan peninjauan ke lokasi disetiap rumah warga, apakah memenuhi syarat sebagai penerima BLT atau tidak. Selanjutnya kami akan berusaha mencarikan jalan terbaik, demikian Yonisal.(Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels