Singkong Goreng Sebagai Penghubung Persatuan TNI dengan Warga

Realiatakini.com-Tulungagung,
Banyak berbagai cara dilakukan dalam mempererat tali persaudaraan dan persatuan antara warga dengan TNI. Salah satunya dengan cara bersama-sama menikmati jajanan ringan yang sudah sangat terkenal sejak jaman purba.

Singkong goreng dan segelas kopi yang disuguhkan oleh warga dusun Ngrancah, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung pada saat istirahat siang dalam pelaksanaan pengerjaan program pra TMMD 108 di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Biarpun hanya suguhan jajanan murahan dan minuman yang biasa mereka minum, namun mereka tetap semangat dalam menikmati hidangan yang disuguhkan. Bahkan dengan makan singkong goreng tersebut, jalinan antara TNI dengan warga semakin erat. Iringan canda dan tawa justru menyelimuti mereka, seakan mereka melupakan wabah Covid-19 yang saat ini masih menghantui mereka.

Mereka justru meyakini bahwa dengan melakukan perbuatan yang baik dan penuh ikhlas mereka akan dilindungi oleh sang Pencipta. Meskipun demikian, mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan yang saat ini sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Singkong goreng dan segelas kopi ini ternyata dapat menjalin persatuan serta kebersamaan bagi kita semua. Inilah yang paling indah di saat istirahat sambil bersenda gurau yang dapat melepas lelah walaupun sementara,” kata Mukidi yang merupakan salah satu warga Desa Ngepoh ini, Senin (22/6/20).

Semenatar itu, Serka Sutrisno sangat asyik menikmati suguhan Singkong Goreng. Bahkan tanpa terasa secangkir kopipun habis diteguknya karena ia begitu asyik dan menikmati makanan yang ada.
“Ternyata Singkong goreng ini sangat nikmat sehingga tak terasa yang di depan meja ini ludes dimakan. Namun ini tak mengurangi semangat kami dalam melaksanakan pekerjaan membantu warga Dusun Ngrancah ini,karena apa yang dirasakan warga saat ini merupakan sama dengan apa yang dirasakan oleh TNI,” kata Serka Sutrisno sambil tersipu malu karena telah menghabiskan singkong goreng di depan meja.

Walaupun demikian, keakraban antara TNI dengan warga justru semakin erat terjalin dan bahkan serta merta, mereka mengagumi dengan apa yang dilakukan oleh TNI dalam pelaksanaan pra TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung untuk memberikan yang terbaik bagi warga Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels