Satu Orang Positif Terinfeksi Covid-19, Zona Hijau Mentawai Berubah Jadi Zona Kuning

Realitakini.com-Mentawai
Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu 21 Juni 2020 menyampaikan perkembangan baru kasus covid-19 melalui konferensi pers di ruang rapat Bupati Mentawai.

Juru bicara gugus tugas, Lahmuddin Siregar menyampaikan bahwa setelah status Mentawai dengan warna hijau atau tanpa pasien yang positif  covid-19, hari ini terdapat satu orang yang positif terinfeksi covid-19.

"informasi kita ketahui setelah menerima hasil swab test yang dikirimkan dari kecamatan siberut selatan sebanyak 45 sample ke laboraturium diagnostik dan riset terpadu penyakit infeksi fakultas kedokteran universitas andalas di bawah kepemimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc tanggal pengiriman 11 juni dan menerima hasil swab test tersebut pada tanggal 14 juni dengan hasil semuanya negatif" ungkap Lahmuddin yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan.(21/06)

"kemudian pada tanggal 19 juni, kecamatan siberut selatan kembali mengirimkan sample swab test, dan dari hasil yang dikirimkan tersebut didapatkan satu orang yang dinyatakan positif, yaitu laki-laki (45) yang berdomisili sementara di desa maileppet" ujarnya menambahkan.

Saat dikonfirmasi, juru bicara Lahmuddin Siregar menyampaikan, melalui telepon cellular kita mendapatkan informasi dari Muara Siberut kalau saat ini orang tersebut sudah dikarantina di puskesmas.

Menurut informasi dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Sumatera Barat, 1 orang pria (45) pekerjaan swasta yang berasal dari pulau Siberut, Mentawai tersebut terinfeksi setelah proses tracking.
Sementara itu, Kabupaten Pasaman juga terdapat penambahan 3 orang positif dengan rincian, pria (37) warga Lubuk Sikaping, pekerjaan swasta tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan. Pria (15) status pelajar, terinfeksi sebagai santri Temboro yang pulang dari Jawa Timur. Wanita (24) warga Sundata status ibu rumah tangga, yang tidak memiliki riwayat kontak dan riwayat perjalanan.

Dengan adanya penambahan 1 orang pasien positif dari Kabupaten Mentawai dan 3 orang pasien positif dari Kabupaten Pasaman, maka dinyatakan sudah mencapai 707 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.(JJ)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels