Satu dari Empat Pasien DBD di Pasbar Sembuh

Realitakini.com - Pasbar.
Empat orang warga Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terkena Demam Berdarah Dengue (DBD)."Satu dari empat pasien sudah sembuh, sementara tiga pasien lainnya masih di rawat di RS Yarsi." kata, Kepala Dinas Kesehatan Pasbar Jon Hardi kepada awak midia. Kamis (18/6/2020).

Jon Hardi juga menjelaskan, Pasien pertama diketahui 15 Juni, dan tiga kasus lainya ditemukan Rabu, 17 Juni 2020. Empat pasien tersebut berada di satu lokasi yang berdekatan."Pasca temuan kasus tersebut, tim langsung meninjau ke lokasi dan memang ditemukan jentik di beberapa titik sekitar permukiman masyarakat." ujarnya.

Jon Hardi juga menanbahkan, rencananya, Sabtu masyarakat akan menggelar gotong royong membersihkan lingkungan dan penyuluhan di lokasi agar masyarakat bisa memahami langkah pencegahan.

"Tim kita sudah melakukan surve ke lapangan dan rencananya akan dilakukan fogging hari Minggu," sebutnya.Ia menjelaskan lagi, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, Bulan Juni menjadi bulan yang rawan kasus DBD seiring dengan cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi.

"Masyarakat harus memperhatikan lingkungan dan kondisi kebersihan agar terhindar dari penyakit." Harapnya. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels