Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Tanah Datar Salurkan Bantuan Tahap II 10 Ton Beras


Realitakini.com Tanah Datar
 -Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tanggal 1 juli mendatang, Polri kembali menyalurkan bantuan tahap II sebanyak 10 Ton beras yang akan diberikan ke masing-masing Polres diseluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si, melalui Kasubbag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfiarta, mengatakan beras yang dibagikan diterima oleh Kapolres dan penerimaannya diwakili oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal, SH dari kepala gudang Bulog Batusangkar Jul Hendri, Senin (22/06/2020).

Beras yang diterima akan didistrubusikan kepada jajaran Polsek diwilayah hukum polres Tanah Datar dan pembagiannya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas mulai Selasa (23/06) selama lebih kurang tiga hari.

Menurut Kapolres yang menerima bantuan beras tahap II ini adalah orang yang tepat sasaran yaitu orang yang terkena dampak Covid-19, "Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat yang belum menerima bantuan karena merekalah yang mengetahui akan keadaan nagari binaanya," katanya.

Menurut Kapolres, "Sebanyak 10 Ton beras itu sudah di karungkan menjadi 2000 karung setiap karungnya berisi 5 kg beras dan tiap nagari akan mendapat 36 karung beras dan sisanya sebanyak 56 karung dibagikan oleh Binmas sebagai leading sector.

"Ini merupakan bantuan Tahap II, sebelum nya pada tahap I juga sebanyak 10 Ton beras sudah dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 menjelang Idul fitri 1441 H kemarin, ada berjumlah 45 Bhabinkamtibmas akan kami kerahkan dan nantinya Jajaran Polsek juga membantu dalam pendistribusian bantuan ini.” ujar Kasubbag Humas Iptu Desviarta. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels