Puncak Haul Bung Karno Diakhiri Upacara dan Tabur Bunga


Realitakini.com, Blitar.
Puncak peringatan Haul Bung Karno ke-50 diakhiri dengan upacara dan tabur bunga di makam Sang Proklamator di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Minggu (21/06). Peringatan sang penyambung lidah rakyat ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan haul tahun ini dalam suasana Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19. Puncak upacara di makam presiden pertama Indonesia berjalan sederhana dan hanya dihadiri oleh forum pimpinan kepala daerah Blitar.

Walikota Blitar, Santoso usai upacara meminta pada warga untuk menjaga spirit Bung Karno. Warga dapat menjaga ketenangan dan ketentraman ditengah pandemi corona covid-19. Ia berharap pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kondisi Indonesia segera pulih.

Pada hari ini juga ditandai dengan dibukanya beberapa tempat wisata di Kota Blitar, yakni Makam Bung Karno, Istana Gebang, PIPP, Fish Garden, dan Kampung Afrika. Bagi wisatawan tetap diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi wisata.

Diharapkan dengan dibukanya beberapa tempat wisata ini dapat berangsur-angsur memulihkan kondisi ekonomi di Indonesia. Nantinya secara bertahap semua tempat wisata akan dibuka asalkan kondisi Kota Blitar semakin membaik dan jumlah penderita covid-19 menurun.

"Semua akan dibuka secara bertahap, untuk memulihkan ekonomi Kota Blitar yang terdampak akibat covid-19," pungkas Santoso.(hm/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels