Petugas dan Warga Binaan Lapas Pasbar Lakukan Tes Swab

Realitakini.com - Pasaman Barat.
28 Petugas dan 4 warga binaan Lapas Terbuka Kelas II B Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan tes Swab, Sabtu (6/6/2020) pagi. Orang Tanpa Gejala (OTG) ini, merupakan hasil trecing level dua yang di lakukan oleh Satgas Covid-19 Pasaman Barat.

"Setelah mengetahui ada dua orang petugas lapas yang kontak dengan pasien positif asal Kota Padang. Maka dilakukan tes Swab oleh satgas Covid-19 Pasbar." Kata, Azhar Kepala Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Barat.



Dua orang petugas lapas tersebut sudah diambil Swab dan sudah isolasi mandiri, sebab salah satu diantara petugas lapas kontak dengan pasien positif asal Kota Padang.

"Kondisi kesehatan 28 pegawai lapas dan 4 warga binaan sangat sehat." ujarnya

Petugas kita sebagian besar tinggal di lingkungan Lapas, bisa dipastikan tidak kontak dengan warga lain, dan sudah di interuksikan untuk menjaga jarak dengan orang lain, tetap di rumah hingga hasil swab keluar.

"Atas reaksi cepat dan upaya pencegahan ini, sangat berterima kasih kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat dan Bupati." Ucapnya

Sementara itu, Jubir Tim Teknis Dinkes Kabupaten Pasaman Barat dr Gina Alecia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan dan pantauan petugas, semua petugas lapas dan warga binaan sangat sehat sebagai langkah pencegahan dan hasil trecing level dua, maka tetap dilakukan swab. 

"Setelah pengambilan swab, akan langsung diantarkan ke Labor Unand Padang, dan hasilnya akan keluar beberapa hari kedepan." sebutnya

Sebagai langkah pencegahan, petugas lapas dan warga binaan diminta menjaga daya tahan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat. Meski berstatus OTG, secara fisik dan kesehatan semuanya masih stabil.

"Kita minta seluruh petugas dan warga binaan hasil trecing level dua tetap berada di rumah hingga hasil Labor ke luar," ujarnya (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels