Persiapan Pemilihan Bamus, Nagari Koto Baru Laksanakan Musyawarah Pansel

Realitakini.com - Pasaman Barat.
Nagari Koto Baru laksanakan musyawarah Panitia Seleksi (Pansel) untuk persiapan pemilihan Badan Musyawarah (Bamus) di kantor Wali Nagari Giri Maju Kecamatan Luak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis (4/6/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Jorong.

Kepala Jorong menyampaikan, pemilihan pansel dilakukan berdasarkan permintaan dari Nagari induk Koto Baru agar segera mengutus satu orang pansel perjorong, yang tugasnya kedepan sebagai panitia seleksi Bamus di Nagari Koto Baru.

"Tentang tata cara pemilihan Pansel ini mari kita laksanakan dengan mengusulkan secara terbuka nama-nama bakalan calon terlebih dahulu."jelasnya

Lanjutnya, Baru kemudian pemilihan melalui kertas suara secara demokrasi dan siapa suara terbanyak itulah nanti menjadi utusan dari Kejorongan sebagai pansel untuk pemilihan Bamus.

"Pemilihan tersebut berjalan lanjar dan penuh dengan rasa kekeluargaan, terpilihnya Danang Panjiwana dengan memiliki 21 suara dari empat orang yang di usulkan pencalonan musyawarah tersebut."ungkapnya.

Syamsul bahri selaku Pj. Wali Nagari juga menyampaikan, kepada yang baru terpilih secara demokrasi, Ia menjelaskan panitia seleksi ini bertugas untuk merencanakan, mengkoordinasi, menyelenggarakan, semua tahapan pelaksanaan teknis dalam rangka pemilihan bamus nagari yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Mudah-mudahan pansel yang terpilih dapat menyukseskan dan menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku."harapnya.

Musyawarah tersebut, Sebanyak 47 warga Giri Maju yang terdiri dari berbagai unsur perwakilan dusun yang ada di Kejorongan Giri Maju, seperti Pj. Wali Nagari dan perangkat Nagari Persiapan, Karang Taruna, Tokoh masyarakat serta pemuda. (Izal).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels