Peduli Pencegahan Covid -19 BPJS Berikan Bantuan Masker Pada Pemda Raja Ampat

Realitakini.com,  Raja Ampat
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Raja Ampat,  Memberikan bantuan1000 masker ke pemerintah daerah( Pemda) Raja Ampat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Raja Ampat, Inggrid Laury Latukonsina kepada Pemda Raja Ampat, diterima langsung oleh Bupati  Abdul Faris Umlati SE,Kegitan Penyerahan Bantuan 1000 masker tersebut bertempat di Afu Dive Resort, Jumat (5/6/2020)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan,  Inggrid Laury Latukonsina, menyampaikan, "seribuh (1000) masker tersebut disahkan keke  Pemda Raja Ampat, dan akan di bagikan kepada masyarakat yang di kampung-kampung.

"Jadi masker yang kami berikan nantinya,  akan Bupati do v bagikan kepada masyarakat yang di kampung,ungkap Inggrid.

Ini sudah menjadi komitmen kami agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat,  khususnya pada masa Covid 19 seperti ini.

"Kami terus memberi suport secara penuh pada Pemda Raja Ampat,  dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Raja Ampat," ujar inggrid.

Lanjutya,  Kita bisa liat sendiri masyarakat juga masih belum sepenuhnya menggunakan masker,  hal tersebut bisa jadi karena mungkin ada yang belum memiliki masker dan mungkin juga masih minim pengetahuan tentang pentingnya menggunakan masker.

"Harapan kami dengan adanya batuan masker ini, masyarakat bisa dapat menggunakan masker dalam melaksanakan kegiatan keseharian, dan lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain di sekelilingnya sehingga penyebaran covid 19 di Raja Ampat bisa kita atasi dengan baik", Harapnya.

Menggunakan masker di kondisi pandemi saat ini menjadi penting agar dapat melindungi diri sendiri. dan juga orang lain.Inggrid juga menambahkan,    nantinya ada Program Promotif p
Profentif  dari Kantor Pusat yang akan kami berikan,  dan saat ini kami masih menunggu barangnya.

Lanjut inggrid,  Kami dari BPJS Cabang Raja Ampat,  mendapatkan 10 Pasang Alat Pelindung Diri (APD-lengkap) yang rencananya Akan di berikan ke RSUD Raja Ampat,  Nanti ketika barangnya sudah datang akan di adakan juga penyerahan secara simbolis ke RSUD Waisai.

"Memang itu sudah menjadi program kami, lewat Program Promotif Profentif juga akan kami memberikan bantuan ke Perusahan-perusahan berupa poster akrilik untuk keselamatan kerja dan  multivitamin untuk pencegahan peyebaran covid 19,  kebetulan perusahan yang dapat itu yellu mutiara dan saat ini juga kami masih menunggu barangnya datang untuk lakukan penyerahan yang sama seperti kegiatan hari ini, jelas inggrid

Pada kegiatan Program Promotif Profentif  dari BPJS Ketenagakerjaan,  kami akan gandeng Dinas ketenagakerjaan,  karena yang berkaitan dengan setiap perusahan itu dari Dinas.

Pada Kesempatan yang sama BPJamsostek juga menyerahkan Kartu Perlindungan jaminan sosial Ketenaga kerjaan secara simbolis kepada Wartawan yang bertugas di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat. (WW)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels