MTS Muhammadiyah Lima Kaum Menerimah 15 Siswa Dari Kaum Duafa Anak Yatim

Realitakini.com -Tanahdatar,
MTs Muhammadiyah Lima Kaum untuk tahun ajaran baru 2020/2021 ini akan menerima 15 orang siswa tamatan SD khususnya kaum dhuafa anak yatim untuk belajar disekolahnya gratis pendidikan sampai tamat dan tidak itu saja kelima orang itu juga disediakan asrama selama pendidikan berlangsung

Hal itu diungkapkan Ketua cabang Muhammadiyah Lima Kaum Mustafa Akmal Dt Sidi Ali didampingi  Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum Bulkisma Sag dan Ketua Komite MTs Muhammadiyah Hj Konstituante di Aur During Jorong Dusun Tuo Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum lokasi sekolah MTsN tersebut kemaren.

"Keputusan itu kita ambil bersama dengan seluruh Pengurus   PCM Lima Kaum bersama Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum Bulkisma  dan Ketua komite Hj Konstituante  dalam upaya membantu masyarakat kita yang terdampak pendemik covid-19 karena kita yakin akibat musibah wabah virus corona ini banyak masyarakat kita yang sangat terdampak sehingga dengan keikutsertaan kita membantu kaum dhuafa dan anak anak yatim proses pendidikan bisa berjalan dengan baik,"sampainya.

Lebih lanjut Mustafa Akmal Dt Sidi Ali menyampaikan, Karena sebagai sekolah swasta yang berada dibawah alam usaha Muhammadiyah yang sudah didirikan sejak tahun 2005 lalu ini "Setiap tahun proses pendidikan sekolah kita tetap berjalan dengan lancer dan siswanya tidak saja dari lima kaum juga dari Kecamatan tetangga seperti Lintau Buo Utara, dan juga dari Kabupaten solok dengan  dengan program unggulan kami Tahfidz Alquran. English Conversation. Pramuka. Bela diri tapak suci.Muhadarah dan pengkaderan mubaligh," Katanya.

Sedangkan untuk siswa yang masuk melalui jalur kaum dhuafa dan anak yatim tersebut pendaftaran sampai tanggal 15 juni mendatang karena siswa yang kita terima terbatas disamping kita juga membebaskan biaya pendaftran untuk 20 orang siswa yang mendaftar di MTs Muhammadiyah lima kaum dan gratis baju seragam untuk siswa tersebut.(**)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels