Memasuki Tahun Ajaran Baru, Pemkab Blitar Siapkan Sarpras

Realitakini.com - Blitar.
Pemerintah Kabupaten Blitar tengah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk tahun ajaran baru saat new normal. Sarana prasarana ini meliputi hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan pengaturan kelas.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, bahwa sebenarnya tahun ajaran baru akan mulai 13 Juli, namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan tahun ajaran baru akan dimulai. Pemerintah Kabupaten Blitar masih menunggu Kabupaten Blitar masuk zona hijau.

"Kita masih menunggu zonanya hijau, karena saat ini masih kuning. Kita berharap kondisi Kabupaten Blitar segara hijau dan pendidikan tatap muka segera dimulai," ungkap Bupati Blitar Rijanto, Rabu (24/06).

Ia berharap, warga masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19. Menurutnya, apabila nanti sudah hijau dan pendidikan tatap muka dimulai, dan kembali ditemukan positif covid-19, maka sekolah juga akan diliburkan kembali. Bupati Blitar juga akan memeriksa kesiapan sekolah-sekolah untuk menyambut new normal baru.

"Kita sudah ada progres untuk kesiapan, tinggal menunggu persetujuan dinas pendidikan, kementrian agama Kabupaten Blitar, dan orang tua siswa atau komite, serta kaesiapann sarapan prasarana untuk sekolah tatap muka," tegas Rijanto.(kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels