Masyarakat Kejorongan Ophir Gotong royong Cegah DBD

Realitakini.com-Pasaman Barat.
Masyarakat Kejorongan Ophir dan Perangkat Nagari Persiapan Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama petugas Kesehatan Puskesmas Ophir dan dibantu Jajaran TNI Koramil 02 Simpang Empat dan Polri, melaksanakan gotong royong sebagai langkah pencegahan wabah penyakit Demam Berdarah.

Kegiatan gotong royong tersebut di laksanakan pada beberapa titik dipemukiman Masyarakat wilayah Kejorongan Ophir. Jumat (19/6/2020) pagi.Beberapa hari yang lalu ditemukan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada lokasi sekitar pemukiman masyarakat yang berdekatan.Petugas langsung tinjau ke lokasi dan memang ditemukan jentik nyamuk di beberapa titik sekitar permukiman masyarakat dan akan dilakukan pengasapan (Fogging) dari Dinas Kesehatan Pasaman Barat. Sabtu (20/6/2020) pagi.

Pada saat Goro bersama terlihat juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, Subandrio, disela-sela kegiatan goro bersama Ia mengatakan, Ia sangat mengapresiasi kepada Masyarakat Ophir, Kepala Jorong, Perangkat Nagari Persiapan, Petugas Kesehatan dan juga jajaran TNI dan Polri, yang telah bersama membantu masyarakat untuk pencegahan Penyakit Demam Berdarah di Wilayah Ophir.

"Kita sangat mendukung kegiatan Goro bersama ini yang juga sebagai langkah untuk pencegahan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)." Sebutnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Ophir khsusnya agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan yang bisa menimbulkan sarang jentik nyamuk.Sementara itu Kepala Jorong Ophir, Dayu Perdian menyampaikan, Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan yang bisa menimbulkan genangan air sehingga bisa menjadi sarang jentik nyamuk.

"Saya berharap masyarakat untuk kesadarannya dalam menjaga lingkungan yang bersih dan tidak membuang sampah disembarangan tempat." ujarnya

Dayu juga mengatakan, Hasil koordinasi bersama Bidan Desa (Polindes) Ophir Barat dan Petugas Kesehatan Puskesmas Ophir, rencananya besok pagi akan dilaksanakan Pengasapan (Fogging). (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels