Mantan Kades Kutabuluh Kutacane Diduga Tertutup Soal Inventaris Desa

Realitakini.com-Aceh Tenggara
Oknum mantana kepala Desa Kutabuluh, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, diduga Syahputra tertutup dan terkesan tidak kooperatif soal inventarisasi desa setelah dirinya tidak lagi menjabat.

Pasalnya, kuat dugaan hal ini dilakukannya ditengarai oknum mantan Kades Kutabuluh banyak melakukan penyimpangan sehingga ketika peralihan kepemimpinan desa, oknum mantan Kades tersebut enggan bertanggung jawab.

Menurut keterangan Pj Kepala Desa Kutabuluh, Sapar, ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (03/06/2020), menjelaskan "akibat tertutupnya sikap mantan Kades, Syahputra, berujung pada terhambatnya segala inventarisasi desa ini.

Mulai dari inventerisasi barang milik desa seperti kereta dinas, maupun inventerisasi kegiatan yang bersumber dari dana desa, rinci Sapar.

Padahal, saya beserta BPK telah berupaya memanggil oknum mantan Kades untuk merapatkan hal ini, namun sayangnya dirinya enggan mau hadir memenuhi undangan rapat desa, ini sangat kita sesalkan.

Menyikapi hal tersebut, Bendahara Desa Kutabuluh, Sardi, yang dihubungi Realitakini.com terpisah, juga sepertinya enggan angkat bicara perihal tersebut, hal ini tampak ketika dikonfrontir ke Sardi, via seluler genggam miliknya, walau dihubungi di waktu berbeda Sardi enggan mengangkatnya.

Hal senada juga kita lakukan ke oknum mantan Kades, Syahputra, keduanya sepertinya seragam enggan memberikan tanggapan.(Pardi)



Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels