Manfaatkan DD/ADD 2019, Pemdes Tambak Asri Bangun Berbagai Infrastruktur

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Mengingat besarnya kucuran Dana Desa (DD) dan bantuan alokasi dana desa (ADD) setiap tahunnya, membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Tambak Asri Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa. 

Hal ini tentunya mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku.Melalui Sekretaris Desa Tambak Asri, Misbah Zubairi didampingi Kaur perencanaan, Sugeng Wahyudi mengatakan, “Dana Desa harus dimanfaatkan untuk  pembangun an, misalnya pembangunan infrastruktur jalan Desa.

Pembangunan yang direncanakan harus mengutamakan kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi.  Sehingga pembangunan di Desa bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat, seperti pemanfaatan Dana Desa 2019 lalu, ujar Misbah, Jumat (5/6/2020). 
Senada dengan Misbah, Sugeng Wahyudi juga menyampaikan, selain pembangunan, Pemdes Tambak Asri juga memanfaatkan Dana Desa untuk kepentingan masyarakat di lingkungan Rt.

Misalnya di Rt 21, 22/RW 03 dan Rt 23/04. Pemdes Tambak Asri menyerahkan bantuan dana untuk kepentingan lingkungan, seperti pembangunan Pos Kamling dan pengadaan penerangan jalan (Lampu jalan).Sugeng juga mengatakan, pihaknya akan selalu mengawasi dan memanfaatkan DD/ADD tersebut  agar tepat sasaran sesuai peruntukkannya, terlebih untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tahun lalu (2019), ADD/DD Tambak Asri digunakan untuk  membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, begitu halnya tahun ini," jelas Sugeng.

Dengan demikian, perlu adanya partisipasi dan peran serta masyarakat untuk bersama sama mengawasi penggunaan DD/ADD ini.

"Dana Desa itu milik rakyat jadi harus dipertanggungjawabkan dengan baik."tandas Sugeng mengakhiri.(al)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels