KWT Aia Karang Indah Kompak Memajukan Ekonomi Kelompok

Realitakini.com - Pasaman Barat.
Kelompok Wanita Tani (KWT) Aia Karang Indah Dusun Duo, Nagari Persiapan Pinaga Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dengan modal awal 500 ribu sekarang telah bisa menyewa lahan seluas 0.4 hektar untuk dijadikan tempat budidaya jagung dan tanaman lainnya.

"KWT ini beranggota 30 orang kusus ibu-ibu, kita baru membentuk kelompok wanita tani ini, baru berdiri satu tahun yang lalu kita sudah melihat ke exsisannya para anggota dalam memajukan kelompok," kata Ketua KWT Susi Erlinawati Pada wartawan Selasa (23/6/2020).

Susi juga menjelaskan, dengan kekompakan dan kerja sama yang baik antar sesama anggota kelompok saling memberi ide dan pandangan untuk kemajuan kelompok yang baru terbentuk satu tahun yang lalu.

"Kita sangat apresiasi pada anggota untuk memajukan kelompok ini dengan modal Awal Rp. 500.000 sekarang Kami telah bisa menyewa lahan dengan luas 0.4 Ha. untuk dijadikan tempat budidaya jagung dan tanaman lainnya," ujar Susi.

Susi berharap, Semoga kelompok wanita tani ini bisa menuju kearah koperasi bersama dan bisa memajukan ekonomi anggota dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Nagari persiapan Pinaga dan penyuluh pertanian dalam membina kelompok wanita tani Aia Karang Indah.

"Kelompok yang telah mereka dirikan bersama tersebut, bisa berkembang dan bisa mengembangkan berbagai macam usaha terutama dibidang pertanian yang sedang mereka kerjakan." Harapnya.

Sementara itu, Pj, Wali Nagari Persiapan Pinaga, Irwan menyampaikan, bahwa meraka menompangkan harapan yang besar kepada Kelompok Tani Wanita Aia Karang Indah dalam memajukan Ekonomi Masyarakat kususnya yang di Nagari Persiapan Pinaga.

"Ia hanya bisa membantu dengan cara melakukan pembinaan untuk mendorong Anggota Kelompok Wanita Tani Aia Karang, Ia akan berusaha untuk mengajukan berbagai macam bantuan ke Dinas Pertanian dalam hal memajukan kelompok wanita tani ini." Tutupnya. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels