Kepala dinas PPPA Sumbar,Drs. Besri Rahmad ,MM: Definisi new normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19

Tralitakini.com-Padang 
Dinas PPPA Provinsi Sumbar, Minggu Pertama kondisi" New Normal" dengan  tatanan kehidupan baru dan tetap produktif.  Mengadakan Apel Pagi  senin 17 Juni 2020 di halman Dinas pemberdayaan permpuan dan perlindungan Provinsu Sumbar bertidak selaku inspektur upacara ,adalah kepala  Dinas PPPA sumbar ,Drs.Bs\esri Rahmad ,MM.

 Dalam Sambuatnya  Beri mengatakan,”Definisi new normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional. 

"Presiden mengharapkan new normal ini diimplementasikan dengan beberapa pertimbangan," kata  Besri, seperti dikutip  Kabinet. PPA Quartita Evari Hamdiana .  Ia menjelaskan, daerah yang R0 (jumlah reproduksi virus) kurang dari 1, dapat menerapkan new normal. Dalam beberapa hari terakhir, Kemenko akan mengusulkan mekanisme penilaian, baik berdasarkan perhitungan epidemiologi dan kapasitas regional dalam penanganan COVID-19 seperti pengembangan penyakit, pengendalian virus, dan kapasitas kesehatan. 

“Kemudian juga kesiapan sektor publik per masing-masing lembaga, tingkat disiplin publik, dan respons publik terhadap cara bekerja atau cara bersosialisasi dalam new normal,” kata Eva. Eva juga menyatakan, beberapa daerah di  sumatera menerapkan 5 level scoring dalam menangani keparahan pandemi, yaitu krisis, tingkat parah, substansial, sedang, dan rendah,”katanya. 

 Pemerintah daerah diizinkan untuk mempersiapkan new normal jika daerah mereka berada di tingkat moderat atau sedang. Dia menambahkan, beberapa sektor sedang mempersiapkan SOP untuk skenario new normal. Sektor industry

,Eva  menyatakan, telah menerima Circular yang sesuai dengan protokol Satuan Tugas COVID-19. "Di sektor lain, baik itu pendidikan, restoran, akomodasi, kegiatan ibadah, dan transportasi. Kami akan mempelajari ini secara menyeluruh ,”pungkas Eva  (w/hms Sumbar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels