Kejari Tanah Datar Gelar Pemusnahan Barang Bukti


Realitakini.com Tanah Datar 
Kejaksaan Negeri Tanah Datar menggelar acara Pemusnahan barang bukti dari kasus tindak pidana kejahatan di halaman kantor Kejari Tanah Datar Sumatra Barat, Selasa (16/06/2020)Dalam Kesempatan itu Kepala Kejari Hardijono Sidayat menyampaikan barang bukti yang akan dimusnakan meningkat dibandingkan tahun lalu ini berarti  komsumtif narkoba meningkat atau kerja nyata dari penegak hukum hal ini Polres dan BNN Propinsi yang gencar melakukan penangkapan pelaku penyalagunaan narkotika di Tanah Datar.

"Dari bulan juni 2019 sampai dengan juni 2020 Sebanyak 58 kasus narkotika berkekuatan hukum dengan barang bukti Sabu 295, 26 gram, Ganja 3.900 gram total temuan dari kasus narkotika polres Tanah Datar  4.430 gram," kata Hardijono Sidayat.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pemusnahan barang bukti bukan hanya sekedar acara seremonial bahkan lebih dari itu sebagai bentuk dukungan dan peduli dalam upaya pemberantasan Narkotika di wilayah Tanah Datar.

"Ini bukan hanya sebentuk acara ceremonial ini adalah bentuk peduli kita terhadap pemberantasan penyalagunaan narkotika di Tanah Datar, karena efek yang ditimbulkan dari penyalagunaan itu bisa berakibat depresi serta berakibat fatal berujung kematian, karena itu untuk narkoba mencegah lebih baik mencegah pada menyembuhkan," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya mengatakan sebagai pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas proses pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejari.

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kejari melalui pak kajari dan jajaran serta pak kapolres dan jajaran yang telah melakukan proses pemusnahan barang bukti narkotika sebagai bentuk upaya memerangi dan pemberantasan narkoba di Tanah Datar," Kata Wabup.

Wabub juga menambahkan, "Sebagai Luhak Nan Tuo Tanah Datar merupakan pusat budaya dan adat yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabulah, dan saat ini kita sangat sedih dan prihatin dengan kondisi dimana efek dari penyalagunaan narkotika akan merusak ahlak, dan moral  generasi muda, untuk itu lah kita dari pemerintah mendukung penuh segala bentuk memerangi bahaya narkoba dalam upaya pemberantasan penyalagunaan narkotika," Kata Wabup.(M)

Hadir dalam proses pemusnahan barang bukti itu, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt Bungsu, Kepala Kajari Hardijono Sidayat, SH, Kasdim 0307/TD Munawar,  Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si, Kepala Rutan Batusangkar Buzarjos, SH, Perwakilan Dari PN Batusangkar Pak Rudi, perwakilan dari PA Batusangkar, Jaksa, Kabag, kasat dan kasi dari jajaran Polres dan Kejari, serta Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels