Jumadi : Khawatir Dengan Penerapan New Normal Di Kota Padang

Realitakini.com-Padang
Anggota DPRD Padang Jumadi,khawatir sehubungan dengan ramainya berbagai kawasan olahraga di tempat umum seperti di GOR,Dsnau Cimpago,tepi pantai Padang dan ImamBonjol di manfaatkan warga kota.

Dengan diberlakukakanya penerapan new Normal di kota Padang,terlihat berbagai aktifitas kegiatan warga kota telah mulai marak kembali.Namun hal ini justeru membuat kwatir berbagai pihak yang berkepentingan.

Kekuatiran ini beralasan sekali karena dalam beberapa minggu terakhir tewelihat aktifitas maraton pagi dan berjalan santai serta senam pagi massal dan sepeda sudah sangat banyak berlanssung dan terlihat banyak juga warga kota yang tidak memakai masker dan menjaga jarak. Padahal kedua hal ini adalah kunci untuk tidak berkembang dan tertular oleh Virusa Corona ”kata Kamis(26/6) 

Lebih lanjut Jumadi mengatakan,“kita gembira dengan kembai berjalannya aktifitas warga kota seperti sedia kala,namun saya minta agar warga kota dalam beraktifitas terutama melakukan aktifitas olahraga yag mulai kembali marak dan meriah di setiap hari sabut,dan minggu di berbagai kawasan tempat kegiatan olahraga untuk tidak lupa dengan memakai masker dan menjaga jarak,

“Kita senang dan kita juga melihat kehidupan kota ini menjadi bergairah dan bersemangat lagi,namun seklai lagi saya mohon,kita jangan sampai lerngah dari penularan virus Covid 19,kata Jumadi lagi. Karena pihaknya melihat sendiri banyak warga kota yang beraktifitas olahraga yang tidak memakai masker dan tidak mnejaga jarak.

Hendaknya tempat fasilitas olahrga umum dan fitnes-fitrness jangan sampai menjadilklaster baru pengembangan Covid 19 di  kota ini.

“Betul saya sanagat kuatir,karena warga kota dalam berolahraga banyak yang tidak memaki masker dan tidak menjaga jarak. Padahal kedua hal ini merupakan wadah untuk berkembangnya Cpovid 19. Jadi saya minta warga kota tetap memakai masker dan menjaga jarak. 

Disamping itu pemko Padang dan pihak kepolisian dan dinas terkait hendaknya juga mengawasi kegitan warga kota yang berolahraga pada hari sabtu dan Minggu yang sangat ramai di berbagai kawasan. Tentu saja dengan menempatkan  petugas seperti Satgas gugus tugas,satpol PP dan Aparat kepolisian dan TNI,himbau Jumadi yang memang dari dulunya adalah atlet dans pengurus olahraga Karate Forki di kota Padnag.(w/ju)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels