H. Yusuf Lubis, SH. MSi Ketua Gugus Tugas Pasaman, Serahkan Masker Untuk Wartawan

Realitakini.com --Pasaman.           
Selaku  ketua  Gugus Tugas (GT) Covid (C)-19 Pasaman, Bupati H. Yusuf Lubis, SH. MSi.
menyerahkan masker kepada perwakilan organisasi kewartawanan Kabupaten Pasaman, di ruang Media Centre  gugus tugas , Selasa (9/6). Masker tersebut, selain diperuntukan buat rekan pers menjalani masa new normal, rencananya  juga akan disalurkan wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Manfaatkanlah masker ini untuk keperluan wartawan dalam masa tatanan kehidupan baru sekarang, dan dipersilahkan menyerahkannya pada masyarakat yang membutuhkan," pesan Bupati Yusuf Lubis.

Diharapkan bupati, kondisi Pasaman sebagai daerah "zero" Covid-19, pasca pulihnya dua warga Pasaman yang sempat terpapar virus corona bulan lalu, hendaknya bisa terus dipertahankan, melalui gerakan disiplin dan patuh Protokoler Covid-19,”ujar Yusf lubis 

"Kepada adik-adik wartawan kita harapkan peran aktifnya mempublikasikan tentang pola hidup bersih dan sikap disiplin manjalani aturan protokoler Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah," harap Yusuf Lubis. 

Sementara itu, Sekreataris Daerah Kabupaten Pasaman (Sekdakab) Drs.H. Mara Ondak, MSi menambahkan, sesuai permintaan teman-teman wartawan melalui Ketua PWI Rismainaldi, telah kita diserahkan 300 masker. 

"Jika teman-teman merasa kurang, dan masih ada yang sangat perlu dibantu, kita akan tambah kembali, jika perlu 1000 masker lagi kita siapkan," ujar Sekda, yang juga sekretaris gugus tugas Pasaman. 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman, Rismainaldi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati dan Gugus Tugas Pasaman, yang telah memberikan bantuan masker untuk wartawan Kabupaten Pasaman.

"Hal ini sama sekali tidak direncanakan sebelumnya, namun ketika bertemu Pak Yusuf siang tadi, hal ini kami utarakan kepada Beliau, tentang rencana PWI Peduli Covid-19, dan alhamdulillah Pak Bupati dan Sekda langsung merespon positif, dan kita wartawan dibantu 300 masker," ungkap Rismainaldi. Rencananya, ujar Ris, masker akan dibagikan kepada rekan-rekan wartawan terlebih dulu, kemudian baru dididistribusikan kepada masyarakat yang datang berbelanja di hari pekan pasar Lubuk Sikaping Kamis besok. 

"Ada dua opsi, kita bagikan kepada pengendara yang melintas di jalan Sudirman, atau di pasar lama Lubuk Sikaping," jelasnya.

Usai acara formal, Bupati Yusuf Lubis berkesempatan bersilaturahmi dan bersenda gurau dengan rekan-rekan wartawan Pasaman di kediaman Bupati.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels