Gotong -Royong Jalan Di Jorong Dahlia, Wabup Berikan Bantuan Semen


Realitakini.com Tanah Datar
 -Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH mengunjungi Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan kecamatan Lintau Buo Utara untuk melihat langsung Gotong-royong  proses rabat beton jalan yang dilaksanakan masyarakat jorong Dahlia Senin, (08/06/2020)

Kedatangan wabup Zuldafri Darma disambut oleh Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idrus dan Walinagri Lubuk Jantan, Mukhlis .S.Pd , kepala jorong Dahlia serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan bahwa semangat gotong royong yang dimiliki masyarakat jorong Dahlia patut dibanggakan apalagi disaat sekarang dimana telah ada daerah yang sudah tidak ada lagi memiliki rasa semangat gotong-royong.

"Saya sangat mencintai Suasana gotong-royong, karena dengan semangat gotong-royong bisa berjalan akan mengalirkan rasa kebersamaan, persaudaraan karena dengan adanya sinergi gotong-royong dengan walinagari, camat dengan pemerintah kabupaten akan menjadi benteng bagi kita dalam menyelesaikan bermacam masalah," Kata Wabup.

Wabup berharap kepada masyarakat Jorong Dahlia untuk selalu menjaga serta meningkatkan semangat jiwa gotong-royong, bersama-sama dengan rasa persaudaraan.

Dalam kesempatan itu Wabup juga memberi bantuan semen kepada masyarakat jorong Dahlia. sebagai bentuk peduli dari pemerintah kepada daerah

Walinagai Lubuk Jantan Mukhlis S.Pd mengatakan proses pengerjaan jalan itu sudah melalui beberapa proses tahap namun belum juga selesai.

"Awalnya jalan ini dimulai dengan program PNPM, Program P2D, berlanjut dengan dana nagari dan sekarang swadaya masyarakat, sedangkan panjang jalan ada dua kategori pertama pembukaan untuk roda empat untuk kegiatan masyarakat, sedangkan untuk kendaraan roda dua sampai kebatang Sinamar, panjang yang sedang dikerjakan sepanjang 500 Meter sedangkan  total panjang jalan yang akan di kerjakan lebih kurang 3000 M.," Kata walinagari.

Walinagari juga menjelaskan bahwa pengerjaan jalan saat ini murni dilakukan dengan swadaya yang sumber dananya berupa bantuan spontan dari masyarakat, dari perantau,  juga bantuan semen dari wabup, pasir dari salah seorang anggota DPRD asal Lintau serta sumbangan dari tokoh-tokoh masyarakat serta dari walinagari. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels