Drs.Besri Rahmat MM:Tata perilaku bekerja dengan anak dalam situasi Covid 19

Realitakini.com-Padang 
Anak adalah anugerah terindah sekaligus amanah (titipan) yang Allah berikan kepada setiap orang tua. Oleh karena itu orang tua hendaknya memperhatikan kebutuhan dan perkembangan anak-anaknya, agar mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, baik jasmani maupun rohani, dan barakhlaqul karimah serta memiliki intelegensi yang tinggi.oleh karea itu kita harus melakukan Tata berprilaku bekerja dengan anak seperti : 

Hargai dan Hormati padangan anak demi kepentingan terbaik bagi anak .Rahasiakan indentitas anak dalam pantauan (ADP)pasian anak dalam pengawasan (PADP ) Dan anak positif covid-19,berpakain ,berkerumun dan berprilaku,sesuai dengan budaya lokal .Dukung pemulihan dan pisikolgi kebutuhan dasar anak .Hormati harga diri dan martabat anak.Sabar dan berprilaku menyenangkan  saat bekerja  dengan anak.Perhatikan kebutuhan khusus bangi anak penyadang disabilitas,” ujar  Besri.

Lebih Lanjut Besri mengatakan ,”tidakan yang tidak Boleh dilakukan adalah:.elakukan kekerasan eskplatasi penekanan dan perlakuan salah lainnya.menempatkan anak dalam siatuasi rentan dieksplatasi. Mengunakan sesuatu yang bermaksna seksual. Mendampingi anak tampa pendamping lain/keluarga /orang tua ditemapat dan kondisi apapun.Membagikan indentitas anak berupa poto dan vidio, dan/atau kontak melalui media apa pun,kata Besri.( w/hms Sumbar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels