Dinkes Pasbar: Masyarakat Harap Tetap Patuhi Semua Protokol Kesehatan Covid-19

Realitakini.com-Pasaman Barat.
Hasil Swab terhadap 15 orang Petugas Medis di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang terkonfirmasi melakukan kontak langsung dengan pasien Positif berinisial W, dinyatakan Negatif Covid-19.

Juru Bicara Tim Teknis Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasbar, dr. Gina Alecia kepada awak midia. Kamis, (11 Juni 2020) mengatakan, “semenjak Pasien W dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat langsung melakukan tracking terhadap siapa saja yang telah melakukan kontak langsung dengan W untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat. 

"Dari hasil tracking tim satgas Covid-19 tersebut, kami menemukan sebanyak Lima Belas orang yang melakukan kontak langsung dengan W dan langsung dilakukan Tes Swab," ujar Gina. 

setelah menunggu beberapa hari, hasil Swab dari Lima Belas orang tersebut telah keluar dengan hasil semuanya Negatif Covid-19  kata Gina,

"Alhamdulillah, semua yang di Swab hasilnya Negatif Covid-19. Maka dari itu, sampai hari ini kondisi Pasaman Barat  masih dinyatakan aman. sebab pasien positif W, sudah melakukan isolasi di BPKSDM Padang dan dalam kondisi sehat. Sementara hasil swab dari salah seorang PDP yang dimakamkan kemarin juga negatif Covid-19," terang Gina. 

"Kondisi Pasbar saat ini masih dalam keadaan aman. Pasien "W" saat ini sudah dirawat di BPKSDM padang dan  dalam keadaan sehat," Pungkasnya

Gina menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar agar selalu mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah selama pandemi covid-19. Meski saat ini telah diberlakukannya Era New Normal Life, hal itu tidak akan merobah aturan protokol kesehatan covid-19 seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Tetap patuhi semua Protokol kesehatan Covid-19 seperti, memakai masker, mencuri tangan dan menjaga jarak, serta selalu menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, meskipun telah diberlakukannya New Normal saat ini,"harap Gina. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels