Dinas Pendidikan Di Minta Untuk Mewarning Sekolah Yang Melibatkan Anak Didik Untuk Belajar Tambahan

Realitakini.com-Padang
Dengan raut muka kecewa. Zulhardi  Z Latief Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang minta Dinas pendidik an untuk tegas dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah.Tidak ada pengecualian apapun. Apalagi saat ini belum ada kepastian kapan proses Belajar mengajar di sekolah akan dimulai,” 

Kita minta Dinas pendidikan dalam hal ini untuk mewarning sekolah yang melibatkan anak didik untuk belajar tambahan atau aktifitas apapun disekolah untuk menjalankan protokol kesehatan Covid 19. Kalau memang sampai ada siswa yang kesekolah entah untuk mengurus apapun itu.Maka mereka harus tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19 yakni,memakai masker,melakukan jaga jarak serta mencuci tangan,”ujranya.

Kekuatiran ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Padang Zulhardi Z latif,Jum.at(19/6) karena ada laporan sekolah yang melakukan aktifitas apakah itu belajar atau pengurusan sekolah yang melibatkan siswakelas 5 atau 6 dimana siswa tersebut tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak ketika jajan diluar sekolah 

 “Apapun urusan administrasi sekolah yang akan dilakukan siswa di sekolah,semua harus dengan protokol kesehatan Covid 19. kita tidak ingin ada pengecualian apa-apa. Apakah siswa itu sebentar disekolah atau siswa itu hanya beberapa orang.Resikonya sangat besar seklai. Apa pihak sekolah bertanggungjawab kalau sekolah menjadi klaster baru dalam penulaaran Covid 19.Apalagi siswa adalah golongan yang sangt rentan terkena penularan covid 19.

Kejadian ini dapat terlihat ketika mulai hari selasa,rabu dan kamis saat orang tua siswa  dan calon siswa akan mendaftar masuk sekolah dibeberapa sekolah pusat kota.Dimana ada siswa kelas V dan VI yang dengan seenaknya tidak memakai masker di luar sekolah dan jajan secara bergerombolan di luar sekolah.Tepatnya di Kompleks SD Alang Lawas.Ketika hal ini diberitahukan kepada siswa,mereka hanya bengong dan menyatakan,kami hanya sebentarpak,dan kami tidak bawa masker ke sekolah.

“Sekali lagi kita minta Dinas pendidikan dan sekolah untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan covid 19 dalam pengurusan anak masuk sekolah. Karena memang terliht masih banyak orang tua dan siswa yang datang kesekolah untuk mengurus sekolah anaknya. Karena memang tiudak semua orang tua bisa mengerti dengan PSB Online,jelas Zulhardi (W/Ju) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels