Dikarenakan Wabah Pandemi Covid-19 FAN Tahun 2020 Gagal Di Adakan Di Sumbar

Realitakini.com Padang 
Pertemuan  Forum anak  Nasional (FAN) Tahun 2020 Semula, akan dilakukan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Namun, dikarenakan kondisi wabah pandemi Covid-19, maka pertemuan tersebut dibatalkan. Meskipun demikian, penyusunan SAI sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari puncak peringat an HAN tetap akan dilakukan melalui media virtual 

Kegiatan konsultasi berlangsung selama 2 jam dan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pemaparan Panduan Penyusunan SAI oleh Kepala Bidang Partisipasi Anak Kemen PPPA, Skriptandono, dan sesi diskusi yang diikuti oleh seluruh peserta. Meskipun metode dan teknis penyusunan SAI tahun ini berbeda karena dilakukan melalui media virtual, namun prinsip penyusunannya masih sama seperti tahun - tahun sebelumnya, yakni independen, representatif, inklusif, dan fleksibel. Prinsip tersebut dipertahankan agar tidak menghilangkan keautentikan dari SAI itu sendiri., dengan tetap melibatkan suara anak dari seluruh Indonesia.

Hal ini di kemukan oleh kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Sumatera Barat  pada realiatakini.com melalui whatsApp ketika di kompirmasi beberapa waktu yamg lalu.
“Selain mendampingi proses penyusunan Suara Anak Indonesia, Kemen PPPA juga bertanggung jawab untuk menindak lanjuti Suara Anak Indonesia dengan menyampaikan Suara Anak kepada pihak - pihak terkait, baik kepada kementerian/lembaga, dunia usaha, lembaga masyarakat, maupun media,” ujar  Bersi

Penyusunan Suara Anak Indonesia akan berlangsung selama kurang lebih 1 (satu) bulan sejak 4 Juni hingga 10 Juli 2020. Selama 1 bulan tersebut setidaknya akan ada 7 pertemuan yang dilakukan secara virtual untuk menampung suara anak secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Diharapkan Suara Anak Indonesia yang dihasilkan, menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan, agar benar-benar memerhatikan kepentingan terbaik bagi anak Indonesia.  kata besri jum't 2020 (W/hms sumbar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels