Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Beribadah,Mahasiswa Unri Lakukan Pengecekkan Suhu

Realitakini.com-Payakumbuh
Cegah penyebaran Virus Corona di tempat ibadah tim Kukerta UNRI relawan lawan covid-19 laksanakan kegiatan pencegahan Covid-19 melalui pengecekkan suhu serta penyemprotan hand sanitizer kepada jamaah di Masjid Baiturrahman Kelurahan Payobasung. Kegiatan ini juga didampinngi oleh warga setempat dan pihak aparat Kepolisian, TNI AD, serta Satpol PP.

Kegiatan berlangsung selama beberapa jam hendak sholat jum’at dan masyarakat yang ingin beribadah Sholat Jum’at di Masjid Baiturrahman diwajibkan memakai masker dan membawa sajadah dari rumah,"kata shanya kepada wartawan Rabu(10/06).

"Bagi jamaah yang tidak memakai masker telah disediakan masker oleh pihak pengurus masjid agar tetap dapat melaksanakan Sholat Jum’at dan tidak lupa dilakukan pengecekkan suhu tubuh.

Dijelaskan Shanya,apabila suhu yang bersangkutan di atas 37oC maka nama yang bersangkutan dicatat dan dilakukan pemantauan apakah memiliki gejala Covid-19 atau tidak. Jamaah yang hendak Sholat Jum’at juga disemprot bagian tangannya dengan handsanitizer di karena kan bagian tangan merupakan bagian yang berpotensi untuk menularkan Covid-19,jadi hendaknya disterilkan menggunakan hand sanitizer untuk meminimalisir penularan Covid-19,"terang putri nagari Aia Tabik itu.

Ditambahkan,kegiatan pengecekkan suhu dan penyemprotan hand sanitizer pada intinya termasuk dalam kegiatan pencegahan Covid-19,dengan pengecekkan suhu diharapkan dapat menjadi bentuk pencegahan pertama dari Covid-19 saat hendak beribadah.

"Karena suhu tubuh yang tinggi dapat menjadi indikasi gejala klinis dari Covid-19,serta penyemprotan hand sanitizer juga dapat mencegah penularan Covid-19 melalui bagian tangan dan bagian tangan yang merupakan salah satu bagian yang paling berpotensi dalam penularan Covid-19 karena selama berkegiatan kita tidak sadar bagian apa saja yang telah kita sentuh sebelumnya, sehingga perlu disterilkan menggunakan hand sanitizer,"tutup nya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels