Bersama Perangkat Kelurahan,Camat Payakumbuh Timur Verifikasi Data Warga Penerima Bansos

Realitakini.com-Payakumbuh
Camat Payakumbuh Timur bersama perangkat kelurahan di kecamatan setempat dan petugas pendata kelurahan kembali melakukan proses verifikasi data warga Kelurahan setempat yang diusulkan untuk menerima bantuan sosial (bansos) dari APBD Kota Payakumbuh, Kamis (4/6).

Dikatakan Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi kepada wartawan di ruang kerjanya, kita terus melakukan rapat koordinasi verivali data bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 di kecamatan Payakumbuh Timur. Dari total 8824 KK yang ada di kecamatan, sebanyak 2245 KK sudah diusulkan untuk dapat menerima Bansos JPS dari APBD Kota Payakumbuh.

“Data masih mungkin bergeser, karena ada sejumlah data yang perlu diperbaiki. Ini dilakukan agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari. Insyaalah verivali data terus dilakukan di semua kelurahan yang ada di kecamatan Payakumbuh Timur,”sebut nya.

Ditambahkan Irwan Suwandi, verifikasi data ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RT/RW dan kelurahan, sampai ketingkat kecamatan.

“Karena sekarang sedang ada kasus covid 19 dan bantuan masih banyak lagi yang akan disalurkan, maka kita kembali memverifikasi ulang data untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bantuan tersebut nantinya tepat sasaran. Kita meminta kembali Kartu Keluarga (KK) seluruh warga tanpa membedakan status kaya dan miskinnya,”tukas Irwandi.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels