Batako Mulai Diturunkan, Antusias Warga Makin Menggebu

Realitakini.com-Tulungagung,
TNI Manunggal Membangun Desa atau yang sering didengar dengan nama TMMD yang merupakan salah satu program unggulan TNI dalam ikut serta membangun pemerataan pembangungan terutama di wilayah pedalaman dan desa terpencil yang notabene penduduknya jauh dari ekonomi yang serba kecukupan dibanding dengan wilayah perkotaan.

Oleh karenanya dengan datangnya TMMD yang ada di desa Ngepoh, Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung ini sedikit banyak bisa membawa perubahan yang sangat signifikan karena dengan pemerataan pembangunan permasalahan ekonomi di desa tersebut dapat diatasi.

Tak terkecuali dalam persiapan pelaksanaan TMMD, segala material dan juga bahan bangunan sudah mulai pengedropan ke tempat sasarn pengerjaan TMMD agar nantinya dalam pengambilan bahan baku tidak terlalu sulit dan jauh.

“Hari ini, batu batako sudah mulai kita datangkan karena nantinya akan kita pergunakan untuk pembangunan Rumah Layak huni, Mushola dan juga MCK yang nanti akan kita letakkan todak jauh dari tempat sasaran pengerjaan,” kata Sertu Miswan, Senin (22/6/20).

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pengedropan bahan bangunan tersebut merupakan perintah dari Dandim 0807/ Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar. Dirinya sebagai pemimpin di wilayah teritorial pertahanan dan keamana di Kabupaten Tulungagung ini tentu harus memiliki sifat trengginas dan tangkas dalam menghadapi situasi dan keadaan lingkungan, termasuk menjelang pelaksanaan TMMD 108 ini.

“Ini merupakan perintah dari Bapak Dandim 0807/Tulungagung agar setiap bahan bangunan dan peralatan yang masuk selalu diawasi agar nanti kedepan mengetahui berapa banyak bahan bangunan yang perlu dilakukan penambahan jika terjadi kekurangan,” terang Miswan.

Sementara itu, warga desa Ngepoh yang ternyata memiliki antusias tinggi bahkan ikut serta membantu penurunan batako yang datang di lokasi sasaran pengerjaan TMMD. Dari wajah yang terlihat dan antusias mereka dapat digambarkan jika mereka mengharapkan ada perubahan baru di desanya setelah pelaksanaan TMMD ini selesai.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels