Bantuan Sosial Tunai Tahap Satu di Raja Ampat Mulai Disalurkan

Realitakini.com - Raja Ampat.
Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tahap I mulai di salurkan PT Pos kepada masyarakat Raja Ampat. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Raja Ampat, Martha Sanadi, saat di temui, Selasa (2/6/2020).

"BST ini disalurkan langsung oleh tim PT POS didampingi Dinas Sosial Kabupaten Raja Ampat, hari ini sudah mulai berjalan di empat Kelurahan Distrik Kota Waisai yang terdiri dari 149 Kepala Keluarga senipai Rp 600.000/KK selama tiga bulan, terhitung mulai April, Mei dan Juni "ungkap Martha.

Sementara pembagian BST bagi masyarakat yang berada di Kampung-kampung akan diserahkan secara langsung oleh Tim PT Pos didampingi Dinas Sosial, TNI dan Polri. Sebab tidak mungkin masyarakat kampung datang hanya mengambil bantuan 600 ribu, sementara biaya transportasinya lebih besar, ujar Martha.

Bantuan tersebut di Prioritaskan bagi Masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan mereka penerima BST berdasarkan data, sudah diverivikasi dengan mengakomodir Keluarga kategori Pra sejahtera, jelasnya.

Artinya, bantuan ini tidak diperuntukkan kepada warga yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Dinsos pun akan berupaya sehingga masyarakat yang tidak masuk dalam PKH dan belum mendapat BST, dapat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa dan juga dari APBD.

Martha berharap, anggaran yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini, karena bantuan tersebut merupakan kepedulian Pemerintah Pusat maupun Daerah terhadap kehidupan masyarakat. (WW)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels