Tanpa Menjalani Tes Swab, Pedagang Tidak Akan Tau Dengan Kondisi Tubuhnya

Realitakini.com-Padang
"Kita sangat mengapesiasi pedagang yang telah melakukan tes swab. Ini demi kebaikan pedagang dan keluarganya masing-masing," sebut Budi syahrial Anggota DPRD Kota Padang, dari partai Gerinrda. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran virus di pasar terbesar di Kota Padang itu. katannnya

Tanpa menjalani tes swab, pedagang tidak akan tau dengan kondisi tubuhnya. Jika mereka mengidap virus, maka virus itu akan rentan ditularkan pada orang terdekatnya. “Sebanyak 571 orang telah melakukan tes swab empat hari lalu. Sementara 200 orang dalam waktu dua hari lalu. Sebelumnya juga ada 153 orang yang menjalani tes swab di puskesmas,” ujar Andre.

Ia menambahkan, dari jumlah 571 orang itu, sebanyak 34 diantaranya positif Covid-19. Sementara dalam rombongan 200 orang, hingga kemarin belum keluar hasilnya. Untuk pedagang yang melakukan tes swab di puskemas sejak awal bulan lalu, Andre juga belum mengetahui secara pasti angkanya.

Kepala dinas perdaganngan kota Padang,  Andre Almagar mengatakan, hingga Rabu (27/5), jumlah pedagang yang telah menjalani tes swab sebanyak 924 orang. Jumlah tersebut terdiri dari beberapa fase.

 “Kita upayapakan, pas hari terakhir besok (hari ini), sebanyak-banyaknya pedagang akan tes swab. Setelah itu, kita koordinasikan lagi dengan Dinas Kesehatan dan gugus tugas, apakah pemeriksaan swab dilanjutkan atau tidak,” tandas Andre.

Saat ini terang Andre, pihaknya akan mempersiapkan pula sosialisasi new normal kepada semua pedagang sebab pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan berakhir (kp/
*w)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels