Setelah Uji Swab, Seorang Relawan di Pasbar Dinyatakan Positif Covid-19


Realitakini.com - Pasaman Barat.
Seorang relawan Inisial H warga  Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan uji Swab di Laboratorium Unand Padang. Sebelumnya H berstatus OTG.

Demikian disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar melalui Juru bicara dr. Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis (21/5/2020).

H, merupakan relawan yang direkrut oleh Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat untuk bekerja ditempat isolasi Covid-19 milik Pemprov Sumbar.

Dijelaskan, riwayat perjalanan H antara lain. Pada tanggal 9 April 2020 lalu H berangkat dari Pasbar ke Kota Payakumbuh dan pada tanggal 10 April 2020 H mulai bekerja di karantina Payakumbuh tepatnya lokasi Karantina Pelaku Perjalanan. Pada tanggal 4 Mei 2020, kemudian H bekerja di lokasi Karantina Pusat Pengembangan SDM Regional Bukit Tinggi, Baso, Kabupaten Agam, hingga dilaksanakan Swab karena diketahui teman sekamarnya H Positif.

dr. Gina Alecia juga menjelaskan bahwa saat ini H di Isolasi di Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Bandar Buat, Kota Padang dan selama ini H belum pernah pulang ke Pasbar. Selama bekerja sebagai relawan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumbar, saat ini H sedang menjalani Isolasi di BLPP Bandar Buat Kota Padang.

Menindak lanjuti hal itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuapten Pasaman Barat, langsung bergerak melakukan tracking riwayat Kontak H dengan masyarakat Pasbar, untuk pencegahan penyebaran Covid-19."Jelasnya

Mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasaman Barat. Gina Alecia juga Mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan rajin mencuci tangan sabun pakai air mengalir, mengunakan masker jika keluar rumah dan selalu menerapkan physical distancing/jaga jarak.

"Masyarakat Pasaman Barat tetap tenang dan jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas agar tidak terjadi keresahan dan ketakutan,"himbau Gina (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels