Sambut Idul Fitri di Tengah Pandemi -Covid-19, Ketua MPC PP Pasaman Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Aturan Pemerintah


Realitakini.com - Pasaman.
Umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1441 H setelah melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, salah satu hikmah atau makna pada moment ini yakni saling memaafkan dan saling menjalin silaturahim.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra, Rabu (20/5/2020).

Tommy memaknai hari raya Idul Fitri sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ungkapan kegembiraan setelah melaksanakan ibadah di bulan ramadhan.

"Makna idul fitri bagi saya yang penting nilai ibadah dan silaturahimnya, karena kita sebagai manusia tidak bisa hidup tanpa manusia lain, maka harus kita jaga silaturahimnya, kita jaga lisan kita, kalau kita mampu bersilat lidah dan retorika bisa kita buat, atau logika bisa kita jungkir balikan, tapi kalau bicara hati kita bicara dengan ketulusan," kata Tommy Irawan Sandra.

Tommy yang mewakili Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman juga memberikan ucapan selamat Idul Fitri untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman.

"Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu di ridhoi oleh Allah SWT dan semoga Allah SWT memberikan barokah kepada kita semua," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Pasaman dalam merayakan Idul Fitri ditengah Pandemi Covic 19, agar tetap patuhi aturan Protokol Kesehatan, Jalan Terbaik Lawan Pandemi ini dan tidak bersifat konsumtif atau berlebihan, namun yang lebih penting adalah hikmah ramadhan akan terus bisa diamalkan pasca bulan ramadhan, salah satu hikmah tersebut adalah kedisiplinan dan kebersamaan (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels