Pemko Tingkatkan Efektivitas Demi Jaga Stamina Personil Posko

Realitakini.com-Padang Panjang.
Sumatera Barat sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 14 hari terakhir,dengan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19,maka pemerintah Provinsi Sumatera Barat memperpanjang masa PSBB hingga 29 Mei 2020.

Melihat kondisi tersebut,kepala BPBD Kesbangpol kota Padang Panjang Marwilis,mengatakan penerapan PSBB tahap pertama di Padang Panjang belum berjalan optimal, sehingga pemko mengeluarkan kebijakan baru mengenai pos perbatasan.

Berdasarkan evaluasi Walikota beserta jajaran,shift personil posko di ganti menjadi 3 shift yaitu 1x8 jam yang semula 1x24 jam.

"Hal itu bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan stamina personil,agar dapat bekerja sebaik mungkin",ucap Kaban BPBD Kesbangpol,Minggu (17/5).

Selain posko perbatasan,pemko juga telah membentuk posko di masing-masing Kelurahan.Guna memantau warga yang pulang kampung dan langsung ditangani oleh gugus tugas Kelurahan.

Tak lupa,pemko juga telah menyediakan posko di jalan alternatif,yang berfungsi menyuruh pendatang putar balik ke jalan utama. Sehingga tidak ada celah untuk masyarakat masuk ke Kota Padang Panjang tanpa melalui posko induk, tambahnya.

"Semoga dengan upaya seperti ini, wabah Covid-19 di Kota Padang Panjang khususnya dapat berakhir, dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa", Pungkasnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels