Peduli Dampak Pendemi Covid-19,Mahasiswa UNRI Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Petani

Realitakini.com-Payakumbuh
Ditengah Pendemi Covid-19, yang sangat berdampak kepada seluruh aspek masyarakat, namun Mahasiswa UNRI peduli terhadap sesama masyarakat khususnya petani.

Hal itu terlihat saat Rombongan Mahasiswa UNRI mendatangi rumah-rumah warga dengan membawa bungkusan yang berupa Takjil di Kelurahan Koto Panjang Payobasuang Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis(21/05).

Zado Revnata Akbar kepada wartawan mengatakan, bahwa berbagi Takjil antar sesama masyarakat ini kami lakukan hanya sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama manusia dan rasa Empati  terhadap dampak akibat virus Covid ini,"ujar Zado saat melakukan KKN bersama mahasiswa lain nya.
Ditambahkan Zado, meskipun hasil iyuran dari kawan-kawan mahasiswa UNRI yang ikut, berpatisipasi menyadarkan akan pentingnya sosok petani,"terang nya.

"Adapun kegiatan pembagian Takjil ini dilakukan di kawasan rumah-rumah petani yang ada di kelurahan Koto Panjang Payobasung  dilakukan dengan mendatangi langsung secara door-to door ke rumah-rumah petani.

Tim Kukerta relawan UNRI payakumbuh timur berharap walaupun takjil yang dibagikan tidaklah mewah tetapi kegiatan ini menggambarkan kepedulian terhadap sekelompok petani yang jarang disorot namun sebenarnya memiliki peran yang penting di masa pandemi ini, sebut saja kebutuhan pangan untuk persiapan karantina dan semacamnya, hal itu bermula dari peluh keringat petani yang bercucuran,"Ucap Zado menjelaskan di dampingi mahasiswa lain nya.

Sementara itu Desi salah satu warga kelurahan Koto Panjang Payobasuang yang menerima pembagian Takjil tersebut,diri nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa UNRI yang telah ikut berempati dan berbagi di saat situasi pendemi covid-19 ini,mudah-mudah niat baik dari adek-adek mahasiswa dibalas oleh tuhan dengan pahala yang berlipat ganda dan semoga semakin sukses dalam mengejar cita-cita serta menghasilkan nilai yang sangat baik hendak nya di  Universitas Riau nanti nya,"harap Desi.

Tampak hadir juga mahasiswa UNRI yang tergabung dalam Tim Kukerta(Kuliah Kerja Nyata)UNRI seperti, Muhammad Septiardana, Bella fadila, Benny Alan Nugraha, Septia Regita, Rahmi Violli, Shofwatul Nadia, Eni Wilta,  Zado Revnata Akbar, dan Shanya Puthi Armani.(YY)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels