Peduli Anak Yatim dan Pembangunan Masjid, Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang Pasbar Menggalang Dana

Realitakini.com - Pasaman Barat.
Di tengah pandemi Covid-19, Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang bersama Laskar Mujahiddin LPD Pasaman Barat terus lakukan Penggalangan Dana untuk disalurkan pada Anak Yatim dan Pembangunan Masjid Dagang Al-Muttaqim Simpang Empat.

"Selama sepuluh hari kami mengumpulkan dana sekitar Rp 40.600.000, langsung  diserahkan kepada pengurus masjid dan anak yatim, penggalangan dana ini akan berlanjut sampai waktu yang telah kita tentukan," sebut Ketua Harian Pelaksana, Damri, S.Pd yang juga selaku Wakil Komandan di Laskar Mujjahiddin. Senin (18/5/2020).

Pengalangan dana ini dilakukan di sekitar area Bundaran Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Ia mengatakan, penggalangan dana lanjutan akan diserahkan kembali kepada pengurus Masjid Dagang Al-Muttaqin Simpang Empat, pada malam hari raya Idul Fitri 1441 H atau tanggal 24-25 Mei 2020 mendatang.

Lanjut Damri, kegiatan yang mereka lakukan bersama sejumlah anggota Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang tersebut, untuk menumbuhkan Rasa Kepedulian Kepada sesama khususnya Kepada Anak Yatim.

"Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian murid-murid Padepokan, sehingga mereka bisa berbagi dan lebih peduli terhadap keadaan orang lain,"jelasnya
Selain itu, kami juga ingin agar pembangunan Masjid ini cepat terselesaikan sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk beribadah.

"Semoga dana yang dikumpulkan ini dapat bermanfaat serta dapat berguna untuk Masjid dan Anak Yatim," tutup Damri.(Izal)



Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels