Patroli Gabungan, TNI-Polri Sasar Kerumunan Warga di Pertokoan dan Kafe

Realitakini.com - Blitar.
Patroli Gabungan Skala Besar TNI - Polri digelar jelang Hari Raya Idul Fitri, petugas dari Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar mendapati kerumunan warga disejumlah pertokoan dan kafe. Minggu (17/5/2020) dini hari.

“Beserta TNI, kita lakukan sosialisasi, mengenai wabah Virus Corona, serta upaya pencegahannya,” tutur AKP Endang Setyowati, Kasat Bimas Polres Blitar Kota.

Patroli difokuskan ke sejumlah pertokoan dan cafe, seperti pertokoan di kawasan Alun-alun Kota Blitar, cafe di Jl. Cokroaminoto, Jl. Dr Wahidin, Jl. Kelud, Jl. Ir Sukarno dan Jl. Sudanco Supriadi yang masih ditemukan adanya kerumunan warga dan tidak memperhatikan himbauan social san physical distancing. “Serta tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” ungkapnya.

Seperti di salah satu toko pakaian di Jl. Semeru Kota Blitar, petugas kembali mengingatkan pentingnya memakai masker, menjaga jarak tidak berkerumun dan menyediakan handsanitizer atau tempat cuci tangan. “Untuk mencegah wabah corona, serta memutus rantai penyebarannya,” tandas AKP Endang.

Demikian juga di cafe-cafe yang masih ada pembeli nongkrong, bergerombol mengabaikan himbauan pemerintah menjaga jarak dan memakai masker. “Kita minta untuk membubarkan diri, karena sesuai himbauan cafe boleh tetap buka tapi take away atau beli dibawa pulang,” paparnya.

Selain itu jajaran Polres Blitar Kota juga menggelar Patroli Hoax, menanggal peristiwa yang tidak benar dan disebarkan melalui medsos. “Tapi malah menemukan penjual miras tanpa ijin dan mengamankan 200 botol, serta 15 sepeda motor yang akan menggelar balap liar,” kata Kasat Reskrim AKP Ardi Purbaya.

Seluruh barang bukti miras dan belasan pemuda yang pelaku balap liar langsung dibawa ke Mapolres Blitar, untuk dilakukan pembinaan dan penindakan jika melanggar aturan lalu lintas pungkasnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels