Padang Panjang Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

Realitakini.com-Padang Panjang
Setelah 12 tenaga kesehatan (Nakes) Kota Padang Panjang dinyatakan sembuh,Selasa (19/5) siang,malamnya terjadi penambahan dua pasien positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuar ketika dihubungi Selasa malam,membenarkan adanya 2 orang warga Padang Panjang yang terpapar Covid-19, setelah dilakukan Swab Test pada Jum’at lalu.

“Kita memang telah menerima informasi adanya tambahan 2 orang warga Padang Panjang,tetapi sampai malam ini,kita belum mendapatkan informasi pastinya,tentang data dan asal pasien positif tersebut," kata Nuryanuar .

Disampaikannya Nuryanuar,tes yang dilakukan terhadap tambahan 2 orang tersebut,setelah adanya personil Satpol PP Kota Padang Panjang yang positif pada Jum’at lalu. Sehingga,dilakukan tracking terhadap kontak yang dilakukan pasien 23.

“Pasien 23 ini merupakan yang kontak dengan Pasien 18. Dugaan terpaparnya pasien 23 ini adalah saat yang bersangkutan mengambil obat untuk anak kakaknya ke pasien 18 yang Positif Covid-19 sebelumnya. Langkah-langkah untuk memutus penyebaran rantai Covid-19 telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Padang Panjang terhadap pasien 23 ini. Dengan segera melakukan evakuasi yang bersangkutan untuk menjalani perawatan isolasi ke Pusdiklat Padang Besi Kota Padang,” sebut Nuryanuar.

Sementara itu,dari informasi yang beredar di Group WhatsApp, ada broadcast massage dari Manajemen AB Mart,bahwa dari hasil Swab Tes 11 orang karyawan AB Mart terdapat 2 orang positif Covid-19. Sehingga AB Mart dan Elna Bakery tutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami dari pihak AB Mart, akan mematuhi dan melaksanakan segala protap yang telah ditentukan oleh Kementrian Kesehatan dan dinas terkait. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, amin. Terima kasih tertanda Manajemen AB Mart,” tulis pesan yang beredar di group WhatsApp tersebut. (Abe)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels