PAC Pemuda Pancasila Dampit Akan Bagikan Sembako Selasa Mendatang

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Dampit Kabupaten Malang akan membagikan paket sembako kepada warga di tiga wilayah, yakni Kelurahan Dampit, Desa Srimulyo dan Desa Pamotan, Selasa (19/5/2020) mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari pendistribusian bahan pokok hingga pendataan warga penerima bantuan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Dampit Nanang Qosim, Sabtu (16/5/2020) menyampaikan, "Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian PAC PP Dampit terhadap masyarakat miskin di Kecamatan Dampit dalam bulan ramadhan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini."

Paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu tersebut terdiri dari 3,5 kwintal beras, delapan dus minyak goreng dan 25 dus Indomie.

Menurut Nanang, kegiatan PAC PP Dampit ini dapat terlaksana atas dukungan dari Ketua MPC PP Kabupaten Malang Priyo Bogank Sudibyo dan para donatur Dampit yang luar biasa.

"Mulai hari ini kami sudah melakukan pendataan terhadap masyarakat penerima bantuan dan persiapan pengemasan paket sembako," kata Nanang.

Data yang masuk sudah ada 45 KK, masing-masing di Kelurahan Dampit 15 KK, Desa Srimulyo 20 KK dan Desa Pamotan sebanyak 10 KK, ini baru data sementara yang masuk ke kami, untuk masyarakat lainnya masih di proses pendataan oleh anggota PAC PP Dampit," jelasnya.
Ia berharap, semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi warga penerima bantuan.
Sementara, menjelang penerapan pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Malang, Nanang tak lupa berpesan kepada masyarakat Kabupaten Malang khususnya kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah zona PSBB, agar selalu mematuhi imbauan pemerintah.(al)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels