Bantu Pemkab Raja Ampat, BPJS Ketenagakerjaan Sumbang 500 Paket Sembako

Realitakini.com - Raja Ampat.
Guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat dalam penanganan Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat sumbang 500 paket sembako dan kartu jamsostek.

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Papua Barat, Mintje Wattu didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Raja Ampat,  Ingrid Laury Latukonsina kepada Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umaliti, SE yang didampingi Sekda Raja Ampat, dr Yusuf Salim, M.si, di Aula Wayag Kantor Bupati, Selasa (19/5/2020)

Mintje Wattu menyampaikan, "prihatin yang tinggi atas Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda negri kita tercinta dan lebih khusus Kabupaten Raja Ampat."

"Maka dengan bentuk kepedulian, kami hadir untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat." ucap Mintje.

Dengan bantuan yang kami berikan kiranya sedikit membantu Pemerintah dan juga masyarakat untuk dapat meringankan beban di masa Pandemi Covid-19.

"BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada petugas Covid-19 sebagai garda terdepan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Raja Ampat, sehingga kami pandang agar petugas Covid-19 perlu dilindungi dalam aktifitas kerjanya,"ujarnya.

Dengan program sedekah jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Raja Ampat, akan melindungi segenap petugas Covid 19 yang beraktifitas di Kabupaten Raja Ampat.

"Jadi ketika hari ini kami menyerahkan kartu jaminan maka semua tim petugas Covid-19 Raja Ampat akan terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan sehingga peran petugaspun akan bekerja dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiran apabila terjadi sesuatu, karena kami akan hadir untuk memberikan perlindungan dan jaminan kepada para tim Covid-19 saat bekerja di lapangan," ujarnya

Lanjut Mintje, ini bentuk dari pada  kepedulian kami karena Raja Ampat juga sebagai pelopor lahirnya perlindungan jaminan sosial di indonesia untuk pekerja rentan sehingga Raja Ampat pun menjadi salah satu perhatian kami dalam menjalankan program jaminan sosial.

Jenis bantuan yang di berikan antaranya, Beras 2,5 Ton, Gula pasir 500 Kg, Minyak Kelapa 500 Liter, dan supermi serta daun teh.

"Dengan bantuan yang kami berikan agar dapat membantu Pemda dalam meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Raja Ampat," pungkasnya.

Sementara, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, menyampaikan, Ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian BPJS Ketenaga kerjaan yang memberikan bantuan sembako dan kartu jaminan Sosial ketenagakerjaan  kepada Pemerintah Daerah dan juga Tim Covid-19 Kabupaten Raja Ampat.

"Dengan bantuan tersebut bisa meringankan tim Covid -19 dalam penanganan, Pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease yang saat ini melanda negri kita tercinta,"Ucapnya.

Tambah Bupati, Adanya wabah pandemi yang  melanda dunia termasuk kita di Kabupaten Raja Ampat perlu kita pahami, maka kami harapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan sesuai protokoler sehingga Pandemi ini cepat berakhir dan kita semua kembali bekerja kondusif,"

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan pembayaran klaim jaminan kematian atas nama almarhum Maria. M Sadubun dia adalah mama jual pinang.

Masing-masing ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta, (WW)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels