Bansos Tak Tepat Sasaran, Karang Taruna Aceh Tenggara Demo di Kantor Dinsos

Realitakini.com - Aceh Tenggara.
Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Karang Taruna Aceh Tenggara (Agara) lakukan demo di Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Selasa (18/5/2020).

Mereka menuntut keadilan dalam pembagian sembako dari Dinsos Aceh untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Aceh Tenggara.

Demonstran ini mengusung berbagai poster yang berisi menuntut keadilan dalam pembagian sembako, bantuan sembako data tidak akurat alias data lama dan lainnya.

Mereka mengatakan, Dinsos Aceh membagikan 1.883 paket sembako di Agara. Namun fakta lapangan sungguh sangat disayangkan, karena penerima sembako dari Pemerintah Aceh di Agara banyak yang tidak tepat sasaran.
Seperti data calon penerima yang menumpuk di sebagian desa tanpa adanya pemerataan sosial di 385 desa yang ada di Agara.

"Kami menduga ada oknum perangkat desa, oknum pendamping desa, masyarakat yang belum berumah tangga, orang mampu yang masuk sebagai calon penerima bantuan tersebut dan kami juga menduga telah terjadi tumpang tindih data calon penerima bantuan sosial dari Pemerintah Aceh dengan bantuan sosial lainnya. Kami minta data tersebut dievaluasi kembali karena terkesan asal-asalan," ujar Koordinator Aksi, Dahrinsyah kepada wartawan. (Pardi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels