Antisipasi Penyebaran Cobid-19 di Pasbar, Tim Gugus Tugas Perketat Pos Penjagaan


Realitakini.com - Pasaman Barat.
Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pasaman Barat (Pasbar), Pos penjagaan di perbatasan semakin diperketat oleh Tim satgas pengendalian dan pencegahan Covid-19.

"Terutama di pos perbatasan Agam dan Pasbar yang terletak di Kapunduang, Kenagarian Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat."Sebut Decky H Sahputra, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasbar, Selasa (19/5/2020)

Menurut Decky, hal ini dilakukan karena diperkirakan arus mudik akan semakin ramai apalagi akan menyambut hari Raya Idul Fitri (1-2 Syawal 1441 H.), begitu juga dengan pelaku perjalanan yang cuma sekedar melintas.

Kami akan tambah personil untuk Posko penjagaan ini, mulai (20/5/2020) sebab kami tidak mau kecolongan, apalagi saat ini Pasbar masih status Zero.

Demi menjaga ratusan ribu masyarakat Pasbar, kami siap untuk dikritik, dihujat dan dicaci maki di media sosial atas apa yang kami lakukan di Pos ini.

"Karena mereka tidak memahami apa yang kami kerjakan dan lakukan ini untuk apa dan untuk siapa, jadi apapun cerita tentang Tim ini di media Sosial, kami tidak akan mundur dan akan tetap melakukan pekerjaan kami sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas dari Pusat serta surat edaran dari Bupati Pasbar,"tegas Decky.

Sebagai bentuk ketegasan tim Satgas pengendalian dan pencegahan Covid-19, Kepala Kasat Intel Pasaman Barat AKP Teguh Prayitno, SH., juga tidak luput dari pemeriksaan dari Tim Satgas untuk mengukur suhu dan perlengkapan sarat-sarat untuk melintasi Pos perbatasan.

Usai melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjalankan prosedur pos penjagaan perbatasan, pada kesempatan tersebut Kasat mengimbau kepada Masyarakat agar mematuhi aturan yang ada dan menghargai kerja keras tim satgas.

"Siapapun kita, apapun jabatan kita dan power apapun yang kita miliki, kita harus tetap patuhi aturan yang ada,"ujarnya.

Kasat Intel, Menambahkan mari kita hargai dan hormati tugas yang dijalankan oleh Tim Satgas di pos perbatasan ini, mereka telah bekerja siang malam demi menjaga kita semua.

"Kepada masyarakat Pasaman Barat saya mengimbau agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah, agar kita semua selamat dari penyebaran Covid-19 ini,"pungkasnya. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels