Wabup Agara Lantik Pengurus MAA Masa Bakti 2020-2024


Realitakini.com - Aceh Tenggara.
Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tenggara (Agara) resmi lantik  81 Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) periode 2020-2024, Rabu (11/3/2020) di Ofrum Sekda Kabupaten Agara.

Tampak hadir pada pelantikan kali ini, Wakil DPRK, para kepala Dinas, Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat.

Sesuai dengan qanun Provinsi Aceh Nomor 9 tahun 2008,tentang pembinaan kehidupan Adat dan istiadat bahwa, lembaga adat wajib menjalin kerjasama dengan semua pihak, untuk menggali kembali kaidah-kaidah adat dengan meliputi berbagai hal yang berkenaan dengan adat dalam ragam etnis kehidupan masyarakat, sesuai dengan qanun nomor 11 tahun 2012, tentang lembaga keistimewaan Aceh.

Sebagaimana amanat Bupati Agara Raidin Pinim yang disampaikan Wabup bahwa, "Seluruh pengurus MAA yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan transparan, apa yang saudara dapatkan hari ini, tentunya melalui proses yang panjang dan perlu diketahui, proses pengambilan sumpah dan pelantikan bukan hanya seremonial belaka, tapi merupakan titik awal saudara untuk menjalankan tugas".

Semoga pengurus MAA yang baru dapat memiliki semangat yang lebih tinggi dan bisa lebih bersinergi dengan pemerintah sehingga dapat menggembangkan kelembagaan dan mengoptimalkan fungsinya, demikian harap Bupati.(Pardi)

Post a Comment

Previous Post Next Post