Ustad Dan Ustadzah MIN 2 Solok Laksanakan Tahfiz Quran

Realitakini.com – Solok.
Ustad dan Ustadzah Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Solok laksanakan Madrasah tahfiz di halaman, Senin (2/3/2020).

"Kegiatan ini sangat berarti sekali karean berbeda dari kegiatan muhadrah biasanya. sebab selama ini hanya siswa yang selalu dituntut agar bisa tahfiz, namun pada kegiatan kali ini berbeda, guru-,guru yang melakukan dan menjadi peserta tahfiz. Kegiatan tahfiz ini, adalah kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di MIN 2 Solok. ", ungkap Roisul Madrasah Delmi Masnita ,S.Pd.I pada realitakini.com
Menurutnya, ini adalah salah satu bukti ,bahwa guru tidak hanya menyuruh, muridnya saja, namun juga melakukan bersama murid, sebagaimana dalam pembelajaran kurikulum 13 (K 13).

Biasa yang meurpakan suatu  "Kebanggaan bagi Roisul Madrasah adalah  jika melihat anak didiknya mampu hafal Quran, namul hal nya sekarang ini  merupakan suata kebanggan tersendiri bagi Delmi Masnita ,S.Pd.I Roisul Madrasah, MIN 2 solok . Ia bangga dengan gurunya yang hafiz Quran".

 Kegiatan tahfiz tersebut, diakhiri dengan pembacaan ayat demi ayat Al Quran oleh ustadzah Harnelis.S.Ag. Selanjutnya, Ustadzah Harnelis menjelaskan seluruh tajwid yang ada dalam ayat tersebut lengkap dengan mad dan panjang pendeknya. Terlihat, Ustadzah Harnelis.S.Ag (guru Al Quran hadis) ini, sangat telaten dalam menjelaskan kaidah membaca Al Quran.(wt)


Post a Comment

Previous Post Next Post