Tumbuh Kembangkan Kebersamaan, Pemda Pasaman Laksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma


Realitakini.com - Pasaman.
Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma yang di canangkan Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, SH,MSi, di halaman kantor Bupati Pasaman Selasa (10/3/2020), dihibur dengan penampilan seni serta ajang pameran kerajinan dan kuliner.
Ketua Panitia acara Ny. Masrida Mara Ondak dalam laporannya menyebutkan "Secara umum kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan, kesadaran gotong royong dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK".

Selain itu, juga untuk meningkatan kemauan dan kemampuan kelompok Dasa Wisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan, pembinaan dan penggerakan warga untuk pelaksanaan 10  Program PKK, ujar Masrida.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Suryani Yusuf Lubis menegaskan, "Untuk meningkatkan Prakarsa dan kemampuan, kemauan para kader PKK khususnya kelompok DASA Wisma, perlu adanya pembinaan bimbingan dan arahan yang seksama, terpadu, terkendali dan berkesinambungan oleh Tim Penggerak PKK".

Persiapan penilaian Dasa Wisma  untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pasaman telah menyiapkan beberapa Nagari untuk mewakili Pasaman dalam gerakan PKK, antara lain, Nagari Padang Gelugur, Nagari Tanggo Mudiak, Nagari Simpang Tonang, Nagari Taruang-Taruang, jelas Hj.Suryani.

Sedangkan, Bupati Pasaman dalam sambutannya memerintahkan, "Para OPD, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman, agar terus membantu terselenggaranya Program DASA WISMA ini".

Turut Hadir pada acara kali ini, para Forkopimda Pasaman, Ketua GOW Pasaman, Kepala OPD, BUMN, BUMD dan Pengurus Dasa Wisma se-Kabupaten Pasaman.
(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post