Ratusan Kades dan Puluhan Camat di Kabupaten Blitar Ikut Bimtek PPID

Realitakini.com- Blitar. 
Sebanyak 167 kepala desa dan 22 Camat di wilayah kabupaten Blitar mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Selasa (3/3/2020). Acara Bimtek PPID kali ini, di buka langsung Bupati Blitar Rijanto.

Dalam sambutannya, Rijanto menyampaikan bahwa, pada perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini, para pejabat harus diberikan tambahan pengetahuan dan bimbingan.  Sehingga, dalam mengelola pemerintahan baik di Desa maupun Kecamatan, mereka akan lebih mampu bekerja secara transparan dan mengetahui koridor yang diberikan, kata Rijanto.

Selain itu, para peserta Bimtek ini, bisa semakin berkualitas dalam menjalankan roda Pemerintahan dan bisa membina masyarakat Desa dengan baik, serta bisa menumbuhkan kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

Terlebih lagi, Kabupaten Blitar baru saja melaksanakan Pilkades serentak 2019 di 167 Desa,  diantaranya ada petahana dan juga ada yang baru.

"Kalau petahana mungkin sudah berpengalaman namun masih perlu penyegaran, tapi kalau yang baru dari berlatar belakang berbeda-beda. Makanya kita berikan Bimtek pengelolaan PPID," demikian ujar Bupati Blitar. (Edy/Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post