Puluhan WBP Lapas Kelas II B Polewali ikut Pelatihan Menjahit


Realitakini.com - Polewali.
Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II B Polewali Mandar mengikuti Program Pelatihan Kemandirian kelas IV (Menjahit) hari ke dua, Rabu (4/3/2020) pagi, di sekretariat kemandirian Lapas Polewali.

Terlihat, para WBP sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, mengingat, keterampilan menjahit sangat berguna bagi kehidupan mereka. Tenaga instruktur Thalib, S.Pd., mengaku senang dengan adanya kemauan para peserta yang aktif dalam pelatihan tersebut.

"Para WBP sangat antusias dalam mengikuti pelatihan menjahit ini, bahkan ada beberapa tadi narapidana yang bukan peserta pelatihan sengaja datang untuk melihat kegiatan kami." kata Thalib.

Thalib menjelaskan, kegiatan pelatihan keterampilan kemandirian menjahit ini. akan berlangsung selama 24 hari, seperti halnya kegiatan Kelas I dan II yakni Pelatihan pertukangan kayu, sementara Kelas III pelatihan besi/las yang saat ini sedang berjalan.
"20 WBP yang mengikuti pelatihan ini, diharapkan mampu menyelesaikan setiap kegiatan dengan baik, sehingga nanti dapat mendapatkan sertifikat lulus", harap Thalib.

Ia juga menyampaikan, kegiatan pelatihan kemandirian ini dapat terlaksana dan berjalan lancar berkat kerjasama Lapas Polewali dengan Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan ESDM Kab Polewali Mandar dan Balai Latihan Kerja.(husni

Post a Comment

Previous Post Next Post