Plt Walikota Blitar Pastikan RSD Mardi Waluyo Siap Layani Pasien Terwabah Corona

Realitakini.com, Blitar 
Plt Walikota Blitar Santoso memastikan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo siap menerima pasien yang terkena virus Corona atau Covid-19. "Direktur bersama seluruh dokter-dokternya sudah mengantisipiasi dengan cara menetapkan lokasi-lokasi yang dipakai mengisolasi para pasien yang terkena Corona. 

Tidak hanya itu saja, tetapi dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan. Jadi dalam rangka supaya petugas juga tidak terkena," jelas Santoso kepada awak media seusai meninjau ruangan isolasi, Kamis (05/03/2020). 

Diterangkannya, RSD Mardi Waluyo Kota Blitar ditetapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebagai salah satu rumah sakit di Jawa Timur untuk rujukan pelayanan pasien terkena virus korona. Ia menyebut di RSD Mardi Waluyo sudah tersedia satu kamar khusus untuk menampung pasien yang terkena korona, dilengkapi dengan dua buah bad. "Kita sediakan dua bad, kalau misal ada hubungan satu keluarga ada kontak positif kita sediakan. Secara umum rumah sakit Mardi Waluyo siap sesuai SOP yang berlaku melayani fasilitas kesehatan jika ada pasien terjangkit virus korona," tukasnya. (Edy/Hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post